Friday, December 09, 2005

Minggu ke 4 Bulan Desember 2005

Minggu ini agak rajin, bikin cemilan manis dan asin, martabak mini dan bolu kukus pandan, yang lumayan gampang.

Buat lauknya kita lihat isi freezer aja ya ? bongkar kanan kiri.....horeeeee nemu nangka yang udah dimasak empuk lalu masuk freezer, rejeki ah.
Bongkar lagi eh nemu apa coba ? gulai tunjang resto padang Beringin, yang di seberang RS Cipto jalan Diponegoro - Jakarta.
Maka sayur hari ini dimasak : Gulai Cubadak dengan tunjang.

Gimana coba koq bisa nyasar masuk freezerku ? Ya itu ulah adikku, waktu pulang dari mudik yang September lalu, tas thermalku koq ada dingin2 bendol nih, apa ya ? sampe dirumah kubuka, rupanya gulai tunjang yang udah beku kayak batu, diselundupkan ke tas thermal ini.Tas ini banyak dijual di Co-op atau Carrefour, bisa dilipat lagi kalau kosong.

Hebatnya tas ini, biar udah lebih dari 2 jam nunggu diairport + 8 jam terbang JKT - AD + 2 jam dari turun pesawat, nunggu bagasi, perjalanan airport ke rumah dan nyampe pintu rumah = itu si batu eh tunjang yang jadi es, masih beku, jadi rencana saat itu mau langsung diangetin jadi urung, lha wong keras kayak batu, masuk lagi aja freezer, lanjuttt deh bekunya. Begitulah alkisahnya dan baru sekarang ketemu lagi. Makanya, rasa rasanya udah waktunya di ma'em deh.

Lauknya saya ambil aja Dasuri Pedes( Daging Suwir Kering Pedes) ala d'ez.
Kebetulan Dasuri - nya punya stok dilemari dan kayaknya sudah cukup berumur juga jadi harus segera diolah untuk disajikan.
Mau tau bikinnya ? Gampang kok....lihat resep dan caranya dibawah ini.

Dan menu tambahan karena masih punya Ayam Olahan perlu juga dibikin untuk minggu ini.
Masih inget jajan kemarin ke Carrefour ? Ayam yang agak disaster rasanya ?
Nah, daripada gak kemakan, padahal malam ini acara agak padat, maka punya ide, gimana ya kalau didaur ulang, jadi Ayam Kecap. Lumayan juga koq jadi ada terasa berbumbu.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home